Wow! 7 Pulau Ini Penghuninya Bukan Manusia

7toptrend - Di dunia ini terdapat jutaan pulau-pulau yang berpenghuni ataupun yang tidak berpenghuni. Pulau yang tidak dihuni biasanyya pulau-pulau kecil, seperti di Indonesia sendiri terdapat ratusan bahkan mungkin ribuan pulau-pulau kecil yang tidak  berpenghuni.

Pulau yang dihuni biasanya adalah pulau-pulau besar dan strategis baik dari segi lingkungan maupun sumber daya. Namun tahukah anda tenyata penghuni yang mendiami pulau-pulau di bumi tidak hanya manusia? Siapa sajakah mereka? dari pada penasaran mendingan langsung simak saja di bawah ini :

7 Pulau Ini Penghuninya Bukan Manusia



1. Sable Island
Wow! 7 Pulau Ini Penghuninya Bukan Manusia, 7toptrend
Source : www.thestar.com
Sable Island adalah pulau yang terletak di pesisir timur Kanada. Pulau ini juga merupakan taman nasional yang sangat populer, terutama karena dipulau ini terdapat banyak sekali bangkai-bangkai kapal dan kuda liar. Di pulau ini terdapat kurang lebih sekitar 350 bangkai-bangkai kapal karam di laut sekitar pulau ini. Sementara itu juga terdapat lebih dari 400-an ekor lebih kuda liar yang hidup bebas di pulau ini.

2. Tashirojima Island
Wow! 7 Pulau Ini Penghuninya Bukan Manusia, 7toptrend
Source : whenonearth.net
Pulau Tashirojima  di juluki sebagai pulau kucing, disebut demikian karena di pulau Tashirojima ini di kuasai oleh ratusan kucing yang hidup bebas di pulau ini. Pulau kucing ini terletak di Ishinomaki, Miyagi, Jepang.
Pada awalnya, kucing di pulau ini di pelihara oleh masyarakat sekitar untuk mengusir tikus-tikus yang ada di peternakan. Namun, ketika banyak masyarakat yang meninggallkan pulau dan menutup peternakannya, populasi kucing di pulau ini semakin meningkat hingga saat ini. Bahkan, sekarang populasi kucing di pulau ini melebihi populasi masyarakatnya.

3. Okunoshima Island
Wow! 7 Pulau Ini Penghuninya Bukan Manusia, 7toptrend
Source : bbc.co.uk
Pulau Okunoshima atau pulau kelinci ini  merupakan pulau yang terletak di Takehara, Jepang. Pada perang dunia ke II, pulau ini di jadikan sebagai basisi militer untukk pengembangan senjata biologis dan juga menjadi tempat pembuangan limbah kimia.

Pada waktu itu selama 16 tahun lamanya, tentara militer Jepang berhasil membuat berkilo kiloton gas yang sangat mematikan. Kemudian, pada tahun 1971, sekelompok anak sekolah melepas sekitar 8 kelinci dipulau ini. Bertahun-tahun kemudian para kelinci itu berkembang biak dengan cepat. Hingga saat ini tercatat lebih dari 300 kelinci telah mendiami pulau ini.

4. Ilha de Queimada Grande 
Wow! 7 Pulau Ini Penghuninya Bukan Manusia, 7toptrend
Source : whenonearth.net
Pulau yang satu merupakan pulau paling berbahaya untuk di kunjungi, di kenal dengan Snake island. Pulau Ular ini terletak 90 kilo meter dari kota Sao Paulo, di Brazil. Diperkirakan ular yang mendiami pulau iyang memiliki luas lebih dari 106 hektare ini, mencapai 5.000 ekor.  Banyak sekali jenis ular yang ada di pulau ini, mulai dari ular yang tidak berbisa sampai ular yang memiliki bisa paling mematikan yaitu, "The Golden Lacehead Viper" atau dalam bahasa lain di sebut Bothrops insularis.

5. La Isla de las Munecas
Wow! 7 Pulau Ini Penghuninya Bukan Manusia, 7toptrend
Source : www.taringa.net

Pulau yang terletak di kanal Xochimico, dekat kota Mexico ini di kenal sebagai The Island of the Dolls (Pulau Boneka). Dahulunya pulau ini di tempati oleh Don Julian Santana yang hidup menyendiri di pulau ini. Akan tetapi, Santana mengaku sering di hantui oleh gadis kecil di pulau ini.
Karena sering di hantui itulah Santana berniat untuk menenangkan arwah gadis kecil yang sering mengganggunya dengan cara menggantungkan boneka di berbagai tempat. Kemudian pada 17 April 2001, Santana ditemukan tewas secara misterius di pulau ini. Konon, Santana meninggal ditempat yang sama dengan gadis kecil yang sering mengganggunya itu meninggal karena tenggelam.


6. Pulau Komodo

Wow! 7 Pulau Ini Penghuninya Bukan Manusia, 7toptrend
Source : www.beranda.co.id
Untuk pulau yang satu ini rasanya sudah banyak yang tahu. Pulau komodo , ya, pulau yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara, Indonesia. Reptil besar yang di lindungi ini, berkembang biak dengan baiik di pulau ini. Tercatat pada Agustus 2009, ada sekitar 1.300 ekor Komodo yang mendiami pulau ini.
7. Natal Island
Wow! 7 Pulau Ini Penghuninya Bukan Manusia, 7toptrend
Source : www.majalahkita.net
Pulau Natal merupakan pulau yang terletak di sebelah barat pulau Jawa, Sekitar Samudra Hindia. Pulau yang emiliki luas 135km ini ditemukan pada tahun 1643. Sekitar 63 persen wilayah dari pulau ini masuk kedalam aman nasional yang di lindungi Australia. Pulau ini juga menjadi tempat tinggal ribuan kepiting merah. 

Tag : Unik
Back To Top