7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

7toptrend - Perut buncit merupakan masalah kesehatan yang tidak sedikit orang yang mengalaminya. Mereka yang mengalami kesehatan seperti perut buncit ini biasanya rela melakukan berbagai macam cara seperti melakukan terapi atau mengkonsumsi obat obatan ilmiah. Tahu kah anda, mengkonsumsi obat obatan secara terus menerus sangat berbahaya bagi kesehatan. Nah untuk itu, anda perlu mencoba cara yang sehat dan alami seperti artikel kami 

7 cara mengecilkan perut buncit secara alami


7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, 7toptrend
source : vemale.com

Sebelum kita anda mempraktekan 7 cara mengecilkan perut buncit secara alami, ada baiknya anda mengetahui dulu penyebab penyebab kenapa perut menjadi buncit, diantaranya sebagai berikut :

A. Alkohol

7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, 7toptrend
 
Mengkonsumsi alkohol dapat membuat kerja hati dan jantung menjadi semakin bertambah, terutama ketika sedang menetralisir makanan. Hal ini lah yang akan berakibat menurunnya kerja hati dan jantung ketika sedang menetralisir lemak, ini lah yang berakibat pada perut yang buncit.

B. Jarang Olahraga
 
7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, 7toptrend
source : vemale.com
Melakukan olahraga ringan secara teratur dan rutin dapat membuat tubuh akan semakin bugar dan sehat. Namun sebaliknya, apabila jarang beraktifitas dan jarang melalukan olahraga dapat membuat timbunan lemak dalam tubuh meningkat terutama lemak yang ada pada bagian perut.

C. Ngemil di malam hari
 
7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, 7toptrend
vemale.com
Mengkonsumsi makanan di malam hari terutama goreng-gorengan amat sangat dilarang karena dampak nya yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Pada malam hari tubuh kita tidak terlalu banyak beraktifitas, energi yang dibutuhkan tubuh pun juga tidak terlalu banyak.Apabila mengkonsumsi makanan di malam hari, maka seiring berjalannya waktu akan membuat perut membuncit karena sisa makanan yang ada di perut yang seharusnya di keluarkan tapi malah menumpuk.

D. Junk food (Makanan cepat saji)
7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, 7toptrend
source : dailymail.co.uk
Junk food biasanya adalah makanan yang banyak sekali mengandung lemak yang diperlukan oleh tubuh kita. Akan tetapi mengkonsumsinya dalam porsi yang besar dan sering kali dilakukan dapat membuat jlah kalori serta lemak dalam tubuh naik secara drastis. Naiknya kalori serta lemak inilah yang menyebabkan perut menjadi buncit.

E. Tidur setelah makan
 
7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, 7toptrend
source : health.kompas.com
Jika setelah makan apalagi dengan porsi yang cukup banyak, kemudian anda terasa mengantuk Jangan pernah langsung tidur. Berilah waktu untuk perut mencerna makanan tersebut kira kira 15 menit. Karena alat pencernaan kita tidak dapat mencerna makanan secara instan.

Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit


Berikut ini 7 cara mengecilkan perut buncit secara alami yang bisa anda lakukan untuk menjadikan perut anda menjadi langsing dan sehat, simak info nya di bawah ini :

1. Berolahraga

Untuk cara mengecilkan perut buncit secara alami yang pertama adalah olahraga secara rutin. Karena Olahraga secara rutin dapat membuat tubuh semakin bugar dan sehat. Lakukan olahraga setidaknya 20-25 menit setiap hari seperti lari lari kecil, sit up, dan bersepeda.

2. Banyak minum air putih

Memang banyak sekali manfaat air putih bagi tubuh kita. Air putih juga dapat membantu kerja organ pada tubuh lainnya untuk dapat bekerja dengan baik.
Jika anda yg sedang melakukan program diet ada baiknya janganlah mengurangi asupan air putih.  Sebaliknya yaitu anda asupan air putij Harus ditingkatkan karena air putih dapat membantu pencernaan anda. Oleh karena itu memenuhi kebutuhan air bagi tubuh setiap hari dapat membatu mengecilkan perut buncit secara alami.

3. Hidari Makanan Berlemak

Makanan yang berlemak sangat beresiko pada kegemukan dan obesitas. Maka, jika anda mengalami masalah dengan perut buncit ada baiknya anda tidak terlalu banyak serta menghidari makanan yang mengandung banyak banyak lemak.
baca :  7 makanan yang kaya vitamin A untuk mata

4. Makan makanan berserat tinggi

Makan makanan yang mengandung banyak serat sangat baik untuk anda yang sedang diet dan juga ubtuk ajda yang sedang mengalami masalah perut buncit. Cobalah untuk sering menkonsumsi makanan berserat tinggi Semisal Buah Apel, pisang, jambu mete, dan sayur sayuran.

5. Hindari rasa Asin pada makanan

Ada baiknya anda untuk tidak makan makanan yang ber rasa asin. Karena rasa asin pada makanan dapat meningkatkan rasa asam pada perut yang membuat perut anda kembung. Jadi Sebaiknya anda hindari.

6. Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda jika di konsumsi secara berlebihan. Maka dari itu jika anda mengalami masalah perut buncit sebiknya anda tidak mengkonsumsi minuman minuman yang bersoda.

7. Belajarlah Mengatur Pola Hidup Yang Sehat

Obesitas adalah merupakan sebuah masalah yang ditimbulkan karena pola hidup yang tidak sehat. Banyak sekali penyebabnya misal terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman berbahaya bagi tubuh semisal alkohol. Sering begadang adan tidur terlalu malam, kurangnya istirahat, serta pola makan yang tidak teratur juga merupakan hal dapat menimbulkan masalah seperti perut buncit. Maka mulai sekarang hindari kebiasaan tersebut demi kesehatan anda sendiri.

Demikian lah artikel 7toptrend kali ini tentang 7 cara mengecilkan perut buncit secara alami.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda terutama yang sedang mengalami masalah dengan perut buncit.
baca juga 7 cara menjaga kesehatan mata
Tag : Kesehatan, Tips
Back To Top