7 makanan yang kaya vitamin A untuk mata

7 makanan yang kaya vitamin A untuk mata - Vitamin A merupakan vitamin yang sangat penting untuk tubuh kita. Terutama untuk kesehatan mata. Di artikel sebelumnya sudah kami jelaskan tentang Lakukan 7 Tips ini untuk menjaga kesehatan mata.  Dan di artikel kali ini 7toptrend akan membahas tentang 7 makanan yang kaya vitamin A untuk mata. Apakah sajakah makanan yang kaya vitamin A dan sangat baik untuk kesehatan mata ? simak ulasan berikut ini.

7 makanan yang kaya vitamin A untuk mata, 7toptrend

1. Wortel
Wortel, sayuran yang paling disukai kelinci ini memang memiliki kandungan vitamin A yang sangat banyak. Tak heran jikan kelinci memiliki pengelihatan yang sangat tajam. Sayuran yang sangat mudah didapatkan di pasar ini juga bisa menurunkan Hipertensi (darah tinggi). Memasaknya pun juga  cukup mudah, anda tinggal menambahkannya sebagai bahan campuran sup.

2. Tomat
Sayuran yang berbentuk bulat dan berwarna orange kemerah merahan ini juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Tak hanya itu Tomat juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit anda.

3. Bayam
Bayam merupakan salah satu sayuran yang tak asing bagi masyarakat kita. Kandungan vitamin A pada Bayam hampir setara dengan kandungan vitamin A pada Wortel. Selain memiliki kandungan vitamin A yang tinggi bayam juga dapat mencegah penyakit kanker.

4. Cabai merah
Capsicum annum atau Cabe, merupakan tanaman yang termasuk dalam keluarga nightshade, seperti kentang, tomat, terong, dll. Rasanya yang khas yaitu pedas ini begitu di sukai banyak orang. Cabai memiliki kandungan vitamin A sekitar 32%. Kandungan vitamin A pada cabai mampu mengurangi radang pada paru-paru, yang disebabken karena kebiasaan merokok.

5. Buah Pepaya
Buah yang murah meriah dan mudah didapatkan ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Buah pepaya juga sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan BAB. Selain itu buah pepaya juga bermanfaat untuk kecantikan.

6. Buah Naga
Berbeda dengan buah pepaya harganya murah meriah, Anda harus merogoh kocek dalam - dalam untuk mengkonsumsi buah yang satu ini. Buah yang juga kaya akan vitamin A ini juga bermanfaat untuk untuk anda yang ingin menunrunkan berat badan & diet. Karena buah ini kaya serat dan randa kalori.
 
7. Buah Apel
Selain mengandung banyak vitamin A. Buah apel juga kaya akan vitamin B komplek  dan vitamin C.

Itulah ke- 7 makanan yang kaya vitamin A untuk mata versi 7toptrend. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung.
Tag : Kesehatan, Tips
Back To Top