7 Keuntungan Ketika Berstatus Jomblo

7 Keuntungan Ketika Berstatus Jomblo, 7toptrend

7 Keuntungan Menjadi Seorang Jomblo - Jomblo adalah sebuah status dimana seseorang tidak memiliki ikatan hubungan "lawan jenis" yang biasa di sebut dengan pacaran. Jomblo dalam beberapa kasus seseorang yang berstatus jomblo sering kali di anggap tidak laku, tidak keren, dan sebagainya. Seseorang yang berstatus jomblo juga biasanya identik dengan keputusasaan, resah, kesepian atau bahasa singkat dan gaulnya yaitu "Galau".

Namun tahukah kalian di balik itu semua, sebenarnya ada setitik cahaya terang yang semoga bisa menjadi penyemangat buat kalian-kalian yang berstatus jomblo. Seperti artikel 7toptrend kali ini yaitu 7 keuntungan ketika berstatus jomblo. baiklah langsung saja simak di bawah ini :

Keuntungan Berstatus Jomblo


1. Kebebasan
7 Keuntungan Ketika Berstatus Jomblo, 7toptrend
Source : koolphp.net

Ketika anda berstatus single, anda akan merasakan kebebasan. Kebebasan dalam hal ini berarti anda tidak merasa terbebani atau terkekang oleh status yang bernama pacaran. Anda bebas berpergian dan jalan-jalan kemana saja dan dengan siapa saja sesuka anda, tanpa perlu mempertimbangkan hall-hal yang lain.

Semua hal bebas anda lakukan sesuai dengan keinginan hati anda. Hal ini membuat anda akan lebih mudah untuk menjalin hubungan dengan semua orang tanpa perlu memikirkan ada pihak yang keberatan (cemburu) ataupun tidak suka. 

2. Lebih Mengenal Diri Sendiri

Ketika anda sendiri (jomblo) cobalah gunakan kesempatan itu untuk mempelajari diri anda seperti, aapa yang kalian suka/gemari dan apa yang kalian tidak suka. Sehingga nantinya ketika anda hendak mengaambil keputusan, anda tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Jalani hari-hari anda dengan sesuai apa yang anda suka sesuai keinginan hati dan jauhi hal-hal yang tidak anda sukai menurut hati anda.

3. Mematangkan Karir

7 Keuntungan Ketika Berstatus Jomblo, 7toptrend
Source : careergeeze.com
Saat yang tepat untuk menjemput impian anda adalah ketika anda Jomblo. Karena ketika anda berstatus pacaran anda akan disibukan dengan hal-hal yang tidak begitu penting dan cenderung menghabiskan waktu-waktu berharga dalam hidup anda. Berbeda ketika anda menjadi seorang jomblo, waktu yang anda punya cenderung lebih banyak. Dengan kesendirian itu cobalah untuk fokus demi masa depan dan karir anda. 

4. Percaya Diri

Keuntungan menjadi seorang jomblo berikutnya yaitu Percaya Diri. Bukan berarti kerena tidak mempunyai pacar lantas membuat anda kehilangan rasa percaya diri anda alias minder. Justru karena berstatus jomblo inilah yang harusnya membuat anda lebih percaya diri karena dengan status jomblo ini memungkinnkan untuk lebih mudah mengembangkan bakat, ketrampilan dan ambisi dalam diri anda. Yang nantinya hal itu akan lebih membuat rasa percaya diri bertambah.

5. Lebih Hati-hati Memilih


Menikah hanya sekali seumur hidup, sehingga sebelum melangkah kejenjang yang lebih serius yaitu menikah, maka diperlukan kehati-hatian dalam memilih pasangan hidup. Meluangkan waktu dengan cara kesendirian (jomblo) adalah cara yang paling tepat untuk lebih berhati-hati dan tidak sembrono dalam memilih pasangan.
Dengan berstatus jomblo itu membuat seseorang memiliki lebih banyak waktu untuk memilah serta mempertimbangkan pasangannya kelak dari semua sudut pandang, agar tidak salah dan dapat menjadi pasangan hidup yang paling tepat.

6. Jadi Diri Sendiri

7 Keuntungan Ketika Berstatus Jomblo, 7toptrend
Source : lovethispic.com

Dalam suatu hubungan (pacaran) terkadang pasangan sangat mempengaruhi baik dari segi penampilan sampai gaya hidup. Mereka rela merubah seluruh penampilan dan gaya hidupnya hanya demi pasangannya. Hal inilah yang membuat hubungan cepat berakhir karena pada dasarnya sudah dibangun dengan kepura-puraan alias tidak menjadi diri sendiri.
Berbeda halnya dengan seseorang yang memilih untuk berstatus jomblo. Mereka cenderung menjadi dirinya sendiri tanpa dibuat-buat.

7.  Sabar

7 Keuntungan Ketika Berstatus Jomblo, 7toptrend
Source : pinsta.me

Dalam kesendirian akan melatih anda untuk sabar, bukan berarti berstatus jomblo akan membuat anda sengsara. Cobalah untuk belajar menunggu hingga tepat pada waktunya, pegang teguh prinsip dan target dalam hidup. Sampai anda benar-benar yakin dialah orang yang tepat.

Itulah Artikel 7 keuntungan ketika berstatus jomblo. Artikel ini membuat kita tahu bahwa sesungguhnya seseorang yang berstatus jomblo ternyata lebih terhormat dan lebih bermanfaat setidaknya untuk dirinya sendiri terutama masa depannya. So, bagaimana menurut kalian ?

Tag : Unik
Back To Top