Lakukan 7 Tips ini untuk menjaga kesehatan mata

7 tips untuk menjaga kesehatan mata - Mempunyai mata yang sehat adalah hal yang sangat berharga. Dengan mempunyai mata yang sehat akan meningkatkan kualitas hidup kita hari ini dan masa depan. Maka dari itu, menjaga kesehatan mata merupakan hal yang sangat penting untuk semua orang. Berikut ini 7toptrend telah merangkum 7 tips untuk menjaga kesehatan mata.

Lakukan 7 Tips ini untuk menjaga kesehatan mata, 7toptrend


1. Jangan membaca buku atau bermain handphone terlalu dekat
Usahakan untuk membaca buku dengan jarak ideal. Jarak ideal antara mata dengan buku adlah 30 cm. Hal ini juga berlaku ketika anda bermain handphone, usakan jangan terlalu dekat dan atur kontras layar agar pas (tidak terlalu gelap dan tidak terlalu terang).

2. Jangan membaca buku atau bermain handphone sambil tiduran

Usakan untuk tidak membaca buku atau bermain handphone sambil tiduran. Hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti miopi atau rabun dekat.

3. Pencahayaan yang cukup

Penerangan yang kurang juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan mata anda. jadi, usahakan untuk tidak menggunakan penerangan yang terlalu redup ketika anda membaca ataupun sedang belajar.

4. Jangan kucek mata anda
Lakukan 7 Tips ini untuk menjaga kesehatan mata, 7toptrend

Jika mata anda tersa gatal, usahakan untuk tidak di kucek, apalagi ketika tangan anda sedang dalam keadaan kotor ataupun habis memegang sesuatu. Hal ini dapat menyebabkan mata anda iritasi dan dapat menginfeksi mata anda, dan tentunya sengat berakibat buruk bagi kesehatan mata anda.

5. Kedipkan mata


Ketika anda sedang fokus melihat komputer atau hp terlalu. Usahakan untuk menambah intensitas kedipan mata anda. Hal ini sepeleh seperti ini perlu anda lakukan supaya mata anda tidak terlalu capek dan terasa panas.

6. Istirahatkan mata anda

Lakukan 7 Tips ini untuk menjaga kesehatan mata, 7toptrend

Ketika suadah terlalu lama didepan komputer atau laptop, dan mata sudah terasa berat ataupun panas, usahakan untuk mengistirahatkan mata anda. Jangan terlalu memaksakan jika mata anda dalam kondisi seperti ini, karena sangat berpengaruh buruk bagi mata anda jika dilakukan terlalu sering.

7. Makanan untuk kesehatan mata


Usahakan memakan makanan yang mengandung banyak vitamin A, seperti wortel dan tomat. Makan yang mengandung banyak vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda.


Itulah 7 tips untuk menjaga kesehatan mata versi 7toptrend dengan judul Lakukan 7 Tips ini untuk menjaga kesehatan mata anda. Semoga bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih sudah berkunjung.

baca juga 7 makanan yang kaya vitamin A untuk mata
Tag : Kesehatan, Tips
Back To Top