7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal

7toptrend - Ketika kita berbicara tentang keajaiban dunia mungkin yang ada di benak kita adalah Colloseum Roma, Taj'mahal, Tembok Cina, dll. Tapi taukah anda selain 7 keajaiban dunia yang anda ketahui masih banyak kejaiban-keajaiban bangunan maupun tempat yang ada di seluruh dunia. Ingin tahu apa saja 7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal, langsung saja simak di bawah ini :

7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal, 7toptrend
Source : www.nationalgeographic.com

7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal

1. Banaue Rice Terraces di Filipina
7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal, 7toptrend
Source : etramping.com

Inilah Banaue Rice Terraces di Filipina sebuah Sawah irigasi kuno yang telah berumur lebih dari 2000 tahun. Terletak di sebuah gunung Ifugao, Filipina.
Sawah yang mengukir di gunung Ifugo ini kabarnya, dibuat dengan menggunkakan peralatan yang sangat tradisional pada jaman dulu oleh nenek moyang bangsa Filipina. Sawah petak ini berada di 1.500 meter di atas permukaan laut dan mengelilingi lereng gunung sejauh 10.360 kilometer persegi.

Erosi, adalah salah satu ancaman besar bagi sawah kuno ini. Karena itu, pemerintah dan warga sekitarnya sangat peduli akan hal ini, mereka melakukan perawatan serta rekonstruksi dan hal itu dilakukan secara terus menerus, demi menjaga untuk menjaga kelestariannya.


2. Sigiriya di Sri Langka

7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal, 7toptrend
Source : allworldtown.com

Sigiriya (Batu Singa) merupakan sisa-sisa pninggalan istana kuno yang berada di atas bukit batu. Sigiriya Terletak di Matale District, Sri Lanka. Letaknya yang unik, dengan dikelilingi hutan, waduk, juga kebun serta pemandangan sangat menakjubkan, membuat Sigiriya banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Sigiriya dibangun pada masa pemerintahan Raja Kassapa I yang memerintah dari 477-495 AD. Tempat ini merupakan satu dari 7 peninggalan kuno yang oeleh Sri Langka. Sirigiya di duga telah didiami sejak masa pra-sejarah. Lalu kemudian, pada abad ke-5 BC, tempat ini dipakai sebagai biara.


3. Tower of Hercules di Spanyol
7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal, 7toptrend
Source: thehistoryhub.com

Menara Hercules merupakan mercu suar kuno peninggalan Romawi yang berada di semenanjung, Galicia, Spanyol. Nama Corunna sendiri berasal dari kolom kuno. Ketinggi tower ini 55 meter dan menghadap ke pantai Atlantik Utara. Konon, Mercusuar Hercules sudah berusia lebih dari 1900 tahun. Dan sampai saat ini mercusuar peninggalan Romawi ini masih difungsikan.


4. Torun, Kota Kuno di Polandia
7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal, 7toptrend
Source: flickr.com

Toru adalah sebuah kota di daerah Vistula River, Polandia utara. Toru merupakan kota kuno yang sudah ada sejak 1100 BC dan sampai sekarang masih tetap eksis. Kota ini adalah kota kelahiran Nicolaus Copernicus yang merupakan Seorang matematikawan, astronom dan ekonom. Teori Nicolaus yang terkenal adalah yaitu "matahari sebagai pusat Tata Surya". Bertolak belakang dengan teori Geosentris tradisional yang menganggap "Bumi merupakan pusat alam semesta". Temuan ini dianggap penemuan terpenting dalam sepanjang masa dan merupakan titik awal frundamental bagi astronomi modern dan sains modern.

Kota ini semakin berkembang karena dengan dibangunnya kota di dekat Toru. Kedua kota ini berkembang pesat menjadi pusat perdagangan penting pada abad pertengahan. Jika anda melihat potret sejarah ini, sungguh  sangat menarik. Tempat ini sejak dulu hingga sekarang banyak dikunjungi. Kalau dulu karena menjadi kota dagang, namun sekarang ini Toru menjadi sebuah kota wisata yang sarat dengan sejarah kuno masa lalu.


5. Ajanta Caves di India
7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal, 7toptrend
Source: wondermondo.com

Goa Ajanta yang terletak di Maharashtra, Merupakan salah satu dari sekian banyak peninggalan kuno yang ada di India. Yang membuat goa ini menakjubkan adalah banyak terdapat lukisan dan patung-patung Buddha yang bernilai seni tinggi. Monumen-monumen yang ada didalam goa ini diperkirakan, mulai digarap sekitar abad ke 2 BC.

6. Lembah Bunga di Himalaya
7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal, 7toptrend
Source: positiveflower.com

Lembah Bunga merupakan lembah yang terletak di ketinggian gunung Himalaya. Para pendaki yang juga ahli botani menggambarkan lembah merupakn lembah yang luar biasa indah. Lembah Bunga Himalaya sudah ada sejak 100tahun yang lalu. Bahkan dalam sebuah mitologi Hindu, penggambaran keberadaan lembah bunga ini sudah ada sejak jaman dahulu kala.


7. Metéora, Bangunan di Puncak Gunung Batu Athos, Yunani
7 Keajaiban Dunia Yang Tidak Terkenal, 7toptrend
Source: nationalgeographic.com

Sebuah castil yang bisa berdiri di puncak gunung batu, luar biasa!. Bayangkan betapa sulitnya untuk membangun kastil ini. Kastil Ini merupakan kompleks biara-biara ortodoks Timur yang paling besar dan sangat penting di Yunani. Di kastil ini terdapat enam biara. Yang menarik adalah akses menuju biara yang amat sangat sulit. Dahulunya konon, untuk mencapai biara mereka gunakan tangga panjang atau semacam jala yang digunakan untuk menaikkan dan menurunkn barang, termasuk juga manusia. Dibutuhkan kekuatan iman untuk bisa mencapai biara ini.
Tag : Unik
Back To Top