7 Tips untuk persiapan sebelum mudik

7 Tips untuk persiapan sebelum mudik - Sebentar lagi lebaran gan, senang sekali rasanya jika sudah mulai mendekati lebaran seperti saat ini. Biasanya jika lebaran sudah dekat seperti sekarang ini masyarakat kita yang ada di kota biasanya akan pulang kampung atau mudik. Nah, apabila agan berencana untuk mudik lebaran tahun ini ada baiknya di siapkan mulai sekarang. Karena, Perencanaan yang matang akan mendatangkan sebuah kebaikan.

Kali ini 7toptrend akan berbagi  tips tentang 7 Tips untuk persiapan sebelum mudik atau berpergian jauh
Langsung saja simak tipsnya dibawah ini :

 7 Tips untuk persiapan sebelum mudik, 7toptrend

1. Siap Mental

Mental adalah kunci utama agar tidak ada hambatan ketika mudik, jika mental tidak siap janganlah berharap untuk bisa mudik gan. Karena bisa membuat stress karena tidak tahan dengan kemacetan dan perjalanan yang jauh.

2. Siap Fisik

Kondisi fisik adalah hal yang wajib agan perhatikan untuk persiapn sebelum mudik, kalau sedang sakit-sakitan mendingan istirahat dulu dan jangan dipaksakan. Karena bisa sangat berbahaya bagi diri sendiri.

3. Uang

7 Tips untuk persiapan sebelum mudik, 7toptrend


Jika tahun ini  agan sedang bokek alias gak punya uang karena THR gak cair cair, mending gak usah mudik dulu, karena uang adalah hal yang sangat penting gan. Dalam perjalanan banyak sekali kebutuhan dan kejadian yang tak terduga seperti haus, lapar, kerusakan kendaraan, kecelakaan dan biaya biaya lainnya yang tak terduga.

4. Rencana dan Tujuan

7 Tips untuk persiapan sebelum mudik, 7toptrend


Rencanakan perjalanan serta  rute mana yang  akan dilalui. Pastikan sudah paham perjalanan dan rute yang agan bakal di tempuh, jalur mana saja yang akan dilalui supaya perjalanan aman dan agan tidak tersesat. Kalau masih bingung atau tidak tau jalan sebaiknya agan pakai google maps dan atur gps untuk memandu perjalanan agan.

5. Kendaraan

7 Tips untuk persiapan sebelum mudik, 7toptrend


Yang satu ini harus di persiapkan sebelum mudik juga dari sekarang, karena agan sedang membawa nyawa orang orang tersayang agan dengan kendaraan agan. Pastikan kalau kendaraan yang akan pakai sedang dalam keadaan “sehat" alias layak pakai/jalan. Tapi kalau agan berencana naik kendaraan umum seperti kereta, bus, atau pesawat, pastikan juga kendaraan yang akan di tumpangi dalam keaadan yang juga layak.
.
6. Pulsa Internet

Nah, yang satu ini juga tidak kalah pentingnya untuk persiapan sebelum mudik. Kalau sedang tersesat dijalan atau terjebak macet dan ingin mengambil jalan pintas yang lebih cepat bisa pake GPS google map asalkan baterai agan cukup.

6. Obat – obatan

7 Tips untuk persiapan sebelum mudik, 7toptrend

Jagan lupa untuk membawa obat-obatan dan juga suplemen saat perjalanan jauh atau mudik. Untuk jaga jaga jika mabok di prjalanan, sakit perut, pusing, mual, dll.

Sekian artikel 7toptrend kali ini tentang 7 Tips untuk persiapan sebelum mudik. Semoga perjalanan agan menyenangkan dan selamat sampai tempat tujuan.
Tag : Tips
Back To Top